Rabu Keramat, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Akan Gantikan Kapolri Idham Azis?

rabu-keramat-kabareskrim-komjen-listyo-sigit-akan-gantikan-kapolri-idham-azis

Rabu Keramat, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Akan Gantikan Kapolri Idham Azis? – Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan menyerahkan nama calon Kapolri para Rabu 13 Januari 2021 ke DPR RI. Jika gunakan kalender Jawa, itu masuk terhadap Rabu Wage.

Rabu Keramat, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Akan Gantikan Kapolri Idham Azis?

rabu-keramat-kabareskrim-komjen-listyo-sigit-akan-gantikan-kapolri-idham-azis

 

nutracareinc.com – Terkait perihal ini, Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid memprediksi hari berikut memang akan dikirim oleh Jokowi.

“Hemat saya, mungkin Rabu keramat itu, kita menanti saja. Semoga yang terbaik yang diusulkan dan dipilih jadi Kapolri,” kata Jazilul sementara di konfirmasi judibolalive99, Senin (11/1/2021).

Dia menyebut, Rabu Wage itu bagus terkecuali menurut hitungan Jawa dan neptu atau kuantitas harinya adalah 11. “Rabu itu hitungannya 7 dan wage itu 4 jadi 11, welas asih. Kita menanti saja. Itu Ilmu Jawa, Ilmu titen,” mengerti Jazilul.

Namun, sementara ditanya apakah Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang jadi pilihan Jokowi sebagai Calon Kapolri, dia cuma menuturkan.

“Menurut saya, Pak Listyo Sigit Prabowo yang terkuat dan punya kedekatan. Insya Allah akan terpilih terkecuali Allah dan Presiden menghendakinya,” ungkap Jazilul.

Senada, Anggota Komisi III dari PPP Arsul Sani juga tak membenarkan atau menyalahkan soal hari Rabu akan diserahkan nama Calon Kapolri itu ke DPR. “Ya terkecuali orang Jawa memang enggak boleh lakukan sesuatu yang perlu (pada) hari Selasa,” seloroh Arsul.

Nama Sudah Diserahkan Jokowi

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco mengatakan, pihaknya sampai hari ini belum menerima surat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai nama calon Kapolri pilihannya.

“Sampai hari ini DPR belum menerima surat dari presiden tentang calon Kapolri,” kata Dasco di Gedung DPR, Senin (11/1/2021).

Dasco mengatakan, DPR sampai hari ini masih menanti surat dari Presiden Jokowi tersebut. Pihaknya tak mampu mendesak Presiden untuk segera menyerahkan nama.

“Tentunya kita dalan posisi menanti saja dan kalau surat berikut telah sampai pastinya kita akan lakukan proses cocok mekanisme yang berlaku,” ungkap Dasco.

Politisi Gerindra itu juga menyebut belum mengerti kapan surat Presiden Jokowi soal Kapolri ini akan dikirimkan.

“Sampai sementara ini kita belum menerima info, namun pastinya presiden akan nenghitung tentang beberapa syarat surat harus masuk sebelum saat batas sementara Kapolri yang saat ini pensiun,” kata Dasco.

“tentunya surat berikut akan datang sebelum saat masa batas jatuh temponya, mari kita menanti saja,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *