Narasi Duet Sandiaga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

narasi-duet-sandiaga-ridwan-kamil-di-pilpres-2024

Narasi Duet Sandiaga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Jabar Ridwan Kamil) bersama-sama membuka duet pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Narasi Duet Sandiaga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

narasi-duet-sandiaga-ridwan-kamil-di-pilpres-2024

nutracareinc – Pernyataan ini awalnya dilontarkan Sandy saat melakukan kunjungan resmi ke Jawa Barat. Setelah ditanya wartawan tentang peluangnya untuk naik pangkat pada pemilihan presiden 2024 mendatang, ia mulai berbicara tentang politik.

Sandy mengatakan pada Senin (22/2) di Gedung Paku Kota Bandung: “Karena ini kunjungan resmi, para pejabat lebih banyak berdiskusi daripada membahas pemilihan presiden. Ini bukan tidak mungkin, tapi bukan sekarang. ”

Namun, Sandy tidak mau lagi membicarakan politik. Dalam kunjungan tersebut, ia juga kembali membahas agenda Kementerian Luar Negeri.

Di kesempatan yang sama, sapaannya Ridwan Kamil juga menyinggung soal peluang Pilpres 2024. Ia mengatakan berpasangan dengan Sandy bukan tidak mungkin dalam Pilpres 2024.

“Tidak ada yang tidak mungkin, tapi Pu Sandi mengatakan itu masih dalam beberapa waktu ke depan. Kami fokus dan saya akan menyelesaikan pemilihan Gubernur Sandy.

Sandy dan Emil memang kerap menghiasi pergantian kandidat Pilpres 2024 yang dilakukan sejumlah lembaga investigasi.

Dalam survei yang dirilis Lembaga Riset Indonesia (LSI) pada Senin, 25 hingga 31 Januari 2021 (22/2), Sandy dan Emil tercatat sebagai tujuh besar dengan elektabilitas tertinggi.

Lebih rinci, melalui sistem responden tertinggi, Presiden Joko Widodo menempati urutan tertinggi, mencapai 18%. Calon presiden periode kedua yang paling mengkhawatirkan adalah Prabowo 12%, disusul Anis Basweidan 5,7%, Ganhar Pranovo 3,5%, dan Sandiaga · Uno 2,6%.

LSI kemudian melakukan survei semi-publik di mana responden diberikan daftar nama tanpa memasukkan nama Jokowi, sehingga tidak bisa dicalonkan lagi.

Dalam simulasi semi terbuka tersebut, ditampilkan 29 nama, dan yang diwawancarai boleh menyebut nama lain. Prabowo Subianto di urutan kedua dengan 22,5%, disusul Ganjar Pranowo 10,6%, Anies Baswedan 10,2%, dan Ahok 7,2%, Sandiaga Salahuddin Uno 6,9%, Tri Rismaharini 5,5%, Ridwan Kamil 5%, AHY 4,8%, dan nama lain kurang dari 3% dan 10,4% tidak menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *